Selasa, 05 Oktober 2010

Orang harus bisa berkaca untuk kesuksesan dirinya...

Kantor itu memang tempat untuk bekerja, tapi juga merupakan tempat untuk belajar banyak hal yang baru.Bukan hanya pembelajaran mengenai tugas - tugas apa dan bagaimana cara saya untuk mengerjakannya, tapi saya juga tertarik mengamati orang - orang yang ada di sekeliling saya.
Karena hari ini saya baru baca modul mengenai mengenali diri, saya langsung keingetan teman kantor saya yang bener - bener hardworker.Sebagian orang bahkan hampir semua orang (termasuk saya..hehe) menganggap dia agak aneh, maksudnya dia memang agak berbeda dengan teman - teman lain dalam cara berinteraksi dengan orang lain, cara bekerja, penampilan dll.tapi terlepas dari itu semua, dia memang pekerja keras!
Dia seakan hidup sendiri, kalau pun berkomunikasi hanya sebatas komunikasi pekerjaan yang melibatkan bagian lain selain dirinya.Pekerjaan yang dibebankan kepada dirinya selalu dia selesaikan dengan baik, walaupun kadang dia harus tinggal sendiri di kantor sampai malam hari.Kalau menurut saya tanggung jawabnya untuk pekerjaan memang luar biasa.Tapi karena kepribadian dan sikapnya yang agak berbeda dari yang lain,orang lain agak mengasingkan dirinya. cara dia berkomunikasi memang berbeda, jangankan untuk menatap lawan bicara, berbicara dengan jarak yang lebih dekat saja itu sudah sangat baik.jadi dia cenderung mundur kalau ada orang lain ingin berbicara lebih dekat dengannya.
Mungkin dari cerita saya, sudah dapat dibayangkan tipe seperti apa dia walaupun saya tidak menggambarkannya secara fisik.
Kemampuan pekerjaannya baik,tanggung jawabnya akan pekerjaan juga baik..tapi sayang sekali dia tidak bisa mengenali diri dan menempatkan dirinya dengan baik...
Dari sini saya banyak belajar untuk mengenal diri lebih dalam lagi,kelemahan saya dimana, kelebihan saya apa, bagaimana cara saya menempatkan diri dalam lingkungan sekitar saya..karena semuanya untuk kesuksesan saya..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar